10 Aplikasi Kamera dan Edit Foto Terbaik untuk iPhone

Kompas.com - 29/06/2012, 08:05 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Menangkap momen melalui sebuah smartphone kini menjadi seni sekaligus hobi tersendiri. Keberadaan aplikasi olah foto untuk smartphone, menambah geliat fotografi dengan smartphone.

iPhone dari Apple yang menggunakan sistem operasi iOS, memiliki banyak aplikasi kamera dan editing foto yang dapat mengubah sebuah foto menjadi lebih artistik. Setidaknya, ada 10 aplikasi kamera dan editing foto terbaik untuk iPhone.

Apa saja nama aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Instagram (Gratis)

1-instagram

Aplikasi olah foto yang paling tersohor saat ini adalah Instagram. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memberi filter-filter bergaya vintage, dan dapat pula menghasilkan efek depth of field pada foto.

Instagram juga menyediakan layanan jejaring sosial di mana pengguna bisa pamer foto dengan pengguna Instagram lainnya. Foto-foto Instagram juga bisa dibagikan ke situs jejaring sosial populer macam Facebook dan Twitter.

2. Camera+ (0,99 dollar AS)

2-camera

Camera+ merupakan salah satu aplikasi yang mengagumkan. Performanya cukup cepat, dan menyediakan banyak fitur canggih, termasuk digital zoom sebanyak 6 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.