Yahoo Koprol Resmi Ditutup

Kompas.com - 29/06/2012, 12:05 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan pemutusan hubungan kerja tim jejaring sosial Koprol, Yahoo akhirnya memastikan layanan tersebut ditutup. Koprol adalah jejaring sosial berbasis lokasi buatan Indonesia yang diakuisisi Yahoo Inc pada tahun 2010.

Seperti dikutip dari blog Koprol, Yahoo memutuskan untuk menghentikan Koprol efektif pada tanggal 28 Agustus 2012.

Menurut Yahoo, keputusan alasan penutupan Koprol ini dilakukan dengan kajian portofolio produk secara seksama.

Dari kajian tersebut, Koprol dianggap termasuk dalam produk yang tidak memberikan revenue atau engagement yang berarti bagi Yahoo.

Pengguna Koprol diminta untuk mengekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang pernah di-upload dengan mengunjungi menu ‘Export Data’ di m.koprol.com/export. Proses pengambilan data harus dilakukan sebelum tanggal 28 Agustus 2012.

Yahoo telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 2000 karyawannya awal Maret lalu. Ini termasuk karyawan Yahoo Indonesia yang tergabung dalam tim Koprol.

Saat itu, Yahoo belum memberi kejelasan nasib Koprol setelah tim pendukungnya dibubarkan. Bahkan, pendiri Koprol, Satya Witoelar saat diwawancara Kompas.com, pada April 2012, tak tahu masa depan dari Koprol.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X