Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Android Kini Bisa Jalan di Komputer Mac

Kompas.com - 29/06/2012, 14:48 WIB

KOMPAS.com - Setelah mengembangkan emulator untuk memainkan aplikasi Android di komputer Windows pada akhir tahun 2011, kini BlueStack kembali membuat emulator yang "menyulap" aplikasi Android bisa dimainkan di komputer bersistem operasi Mac dari Apple.

Aplikasi emulator itu bernama App Player, yang dikembangkan oleh BlueStack. Saat ini App Player bisa memainkan 17 aplikasi Android di Mac, termasuk aplikasi populer macam Facebook, Twitter, dan WhatsApp.

Emulator App Player untuk Mac ini kinerjanya dirasa belum maksimal. Wajar saja, App Player untuk Mac masih berbentuk alpha dan masih terus dikembangkan. Perusahaan asal California, Amerika Serikat ini mengatakan, pihaknya akan menambah jumlah aplikasi Android yang bisa dimainkan di Mac.

App Player versi alpha untuk Mac bisa diunduh di tautan ini, dengan file installer sebesar 94MB.

BlueStack telah merilis App Player untuk Windows, namun masih berbentuk beta. Aplikasi Android yang bisa dijalankan di Windows sudah cukup banyak dan berjalan lancar, tanpa perlu melakukan modifikasi. App Player beta untuk Windows bisa diunduh di tautan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com