Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Versi Web, Kini Ada Like dan Komentar

Kompas.com - 02/07/2012, 08:26 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi editing dan sharing foto Instagram menambahkan fitur di situs web mereka agar lebih interaktif. Kini, ada fitur like dan komentar di Instagram versi web.

Pengguna Instagram yang gemar melihat foto lebih besar di situs web Instagram, kini bisa meninggalkan komentar dan memberi tanda suka untuk foto-foto yang dianggap ciamik.

Tampilan foto di situs Instagram muncul ketika pengguna membagikan foto lewat jejaring sosial, lalu diklik oleh pengguna lain di web.

Tak hanya itu, Instagram juga memperbarui tampilan situs web secara umum. Skema warnanya baru sehingga terkesan lebih bersih serta ukuran tampilan fotonya lebih besar.

Pembaruan fitur penting lainnya adalah, Instagram kini mengizinkan penggunanya untuk mengubah profil akunnya lebih lanjut dari situs web.

Sebagai aplikasi yang mengandalkan perangkat mobile, Instagram belum memberi fitur dan layanan yang lebih ekspansif di versi web.

Pengguna dari web masih tidak bisa melihat semua koleksi fotonya, tidak bisa browsing foto, apalagi mengimpor foto lalu memberi filter dan mengunggahnya dari web.

Semua kemampuan utama Instagram itu hanya bisa dilakukan lewat aplikasi mobile, yang tersedia di perangkat berbasis iOS (seperti iPhone) maupun Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com