Teknisi Hardware Senior Apple Pensiun

Kompas.com - 02/07/2012, 11:37 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Apple harus rela ditinggal oleh seorang teknisi hardware yang terbilang senior. Bob Mansfield, teknisi yang selama ini bertanggung jawab atas penggunaan hardware yang digunakan di produk Apple, beberapa bulan lagi akan pensiun dari Apple.

Mansfield telah mengajukan pensiun kepada CEO Apple Tim Cook. "Kami sangat sedih dia memilih pensiun. Saya harap dia menikmati setiap hari-hari dalam masa pensiunnya," kata Cook dalam sebuah pernyataan.

Mansfield bergabung dengan Apple sejak 1999. Selama satu dekade ia bekerja dengan mendiang Steve Jobs untuk memperkenalkan serangkaian produk inovatif Apple, yang membantu mendefinisikan kembali arti smartphone, tablet dan komputer pribadi.

Ia banyak memimpin proyek produk Apple untuk bagian hardware, seperti ketika mengerjakan Mac pada 2005, iPhone dan iPod pada 2010, dan juga ikut mengerjakan iPad sedari awal pada 2010.

Posisi Mansfield akan digantikan dengan Dan Riccio, orang yang dahulu menjadi bawahan Mansfield ketika mengerjakan iPad. Riccio bekerja untuk Apple sejak 1998.

Mansfield memang kurang dikenal oleh publik sebagai seorang eksekutif dan orang penting di Apple. Publik mungkin lebih mengenal desainer produk Apple Jonathan Ive dan kepala pemasaran Phil Schiller.

Menurut analis industri Roger Kay dari Endpoint Technologies, ada beberapa manajer senior Apple yang memutuskan untuk keluar dan pensiun sejak mendiang Steve Jobs meninggal pada Oktober 2011 lalu. Bulan Juni 2012, manajer desainer tampilan antarmuka Chris Weeldreyer memutuskan untuk meninggalkan Apple. Weeldreyer juga dikenal sebagai manajer desain di Facebook.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X