Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Pakai Ponsel Sambil Jalan

Kompas.com - 05/07/2012, 07:35 WIB

KOMPAS.com — Generasi sekarang bisa dibilang sebagai "generasi menunduk".

Sekarang sering ditemui orang berjalan sambil menunduk, yang ternyata sedang mengetik (texting) di smartphone, baik itu sedang menggunakan BlackBerry Messenger (BBM), SMS, Twitter, Facebook, maupun e-mail.

Berhati-hatilah, berjalan sambil mengetik bisa berakibat fatal! Video di bawah ini adalah salah satu contoh, betapa bahayanya berjalan sambil mengetik pesan.

Sebuah perusahaan penyiaran di Kanada, Canadian Broadcast Company, tanpa sengaja mengabadikan peristiwa jatuhnya seorang perempuan dari tangga, ketika sedang berjalan sambil mengetik pesan di ponselnya.

Kamera sebenarnya sedang fokus kepada seorang reporter berambut putih yang sedang melaporkan hasil liputan.

Namun, ternyata terjadi peristiwa langka di belakang sang reporter, yakni wanita yang mengetik sambil berjalan itu terjatuh, dan orang lain di sekitarnya berlarian untuk menolongnya.

Video ini memang tidak baru, tetapi sudah diunggah di Youtube sejak 15 Februari 2012 oleh TheChomchom10. Meski begitu, pesan di dalamnya masih terasa aktual: jangan mengetik pesan sambil jalan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com