Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini "2 Jutaan" Bakal Dibekali Layar Kinclong

Kompas.com - 05/07/2012, 09:27 WIB

KOMPAS.com - Komputer tablet besutan Apple, iPad berukuran dengan layar berukuran 7,85 inci disinyalir akan meluncur pada bulan Oktober tahun ini.

Kabar terbaru tersebut juga menyebutkan bahwa layar iPad mini akan dibuat menggunakan teknologi IGZO dari Sharp. Tingkat kepadatan pixel-nya mencapai 330 ppi atau sedikit lebih tinggi dari layar iPhone 4/4S sebesar 326 ppi.

Layar IGZO atau Indium Gallium Zinc Oxide memiliki bobot lebih ringan dan dimensi lebih tipis dibandingkan layar iPad lainnya yang telah ada saat ini.

Selain itu, layar IGZO juga memiliki tingkat kontras dan brightness yang lebih tinggi, di samping mengkonsumsi daya yang lebih sedikit sehingga menghemat baterai.

Sebelumnya, layar IGZO dikabarkan bakal dipakai di New iPad, tetapi kemudian dibatalkan karena Sharp selaku pembuat layar tidak bisa memproduksinya dalam waktu singkat. Kali ini, hal tersebut bisa berubah karena Sharp, telah bermitra dengan Foxconn.

iPad Mini juga dikabarkan akan dibanderol seharga 249 dollar AS atau sekitar 2,4 juta rupiah. Sementara model high-end dari tablet ini disinyalir akan dirilis di titik harga 299 dollar AS atau sekitar 2,9 juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com