Konsol Game Android "Ouya" Siap Tantang Xbox dan PS3

Kompas.com - 05/07/2012, 10:07 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Perang mesin game console antara tiga kekuatan besar; Microsoft dengan Xbox 360, Sony dengan PS3, dan Nintendo dengan Wii akan mendapatkan penantang baru.

Mesin konsol game terbaru akan datang dengan basis Android bernama Ouya dan memiliki kemungkinan untuk mengubah peta kekuatan di dunia game.

Seperti mesin game console pada umumnya, Ouya nantinya akan dimainkan melalui televisi di rumah. Jantung dari Ouya adalah Android – sama seperti yang bisa ditemukan di smartphone saat ini. Bayangkan kemungkinan untuk memainkan game mobile kesayangan Anda di televisi dan pastinya dengan resolusi yang lebih besar.

Kelebihan Ouya bukan hanya terletak pada Android saja. Harga yang dijanjikan untuk mesin game ini hanya 99 dollar AS (atau kurang lebih Rp 1 juta). Berarti, Ouya adalah mesin game console termurah di dunia saat ini. Lalu, Ouya juga disebut sebagai mesin game console yang bebas di-hack.

Apa maksudnya? Ternyata setiap pembelian Ouya disertakan dengan developer kit untuk membuat game sendiri di mesin ini. Jadi, mesin ini sangat bersahabat dengan pembuat game independen yang sangat banyak jumlahnya di platform Android.

Kelebihan terakhir dan yang mungkin sangat disukai gamer adalah semua game akan dibanderol nol dollar alias gratis. Ya, semua gamenya bisa didapatkan dengan gratis! Semua kelebihan Ouya tersebut tentunya akan menjadikannya sebagai penantang baru yang begitu berbahaya untuk pemain lama di bidang tersebut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X