Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Nexus Ditarik dari Google Play Store

Kompas.com - 05/07/2012, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Google telah menarik penjualan Galaxy Nexus dari Google Play Store. Hal ini merupakan imbas dari tuntutan Apple yang melarang penjualan Galaxy Nexus di AS.

Saat ini, pelanggan tidak bisa membeli perangkat tersebut. Meski telah dijual cukup lama, Google kini hanya memasang tulisan coming soon".

Hingga saat ini, Google belum memberikan klarifikasi terkait penarikan Galaxy Nexus dari Google Play Store itu. Sekaligus apakah dengan penarikan produk tersebut akan langsung berpengaruh terhadap penjualan ponselnya di Amerika Serikat.

galaxy-nexus-banned-lg

Sekadar catatan, Apple mencoba menghadang penjualan Galaxy Nexus di AS. Kasus ini ditangani oleh hakim yang sama, Lucy Koh yang juga menangani kasus larangan penjualan tablet Galaxy Tab 10.1. Ia mengeluarkan putusan sementara untuk melarang penjualan smartphone hasil karya Google dan Samsung itu. Samsung pun gerak cepat untuk mengajukan banding.

Menurut Koh, keberadaan Galaxy Nexus di AS akan mengancam pangsa pasar Apple. "Meskipun Samsung memiliki hak untuk bersaing, namun mereka tidak punya hak bersaing secara tidak adil, karena membanjiri pasar dengan produk yang melanggar paten," tulis Koh dalam sebuah pernyataan.

Apple menuding Galaxy Nexus melanggar empat hak paten pada perangkat lunak (software) iPhone. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com