Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, iPad Mini Masuk Tahap Produksi

Kompas.com - 06/07/2012, 15:49 WIB

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sudah siap memproduksi iPad mini. Proses produksinya sendiri direncanakan akan dimulai pada September 2012.

Seperti informasi dari Wall Street Journal, para pemasok Apple kini tengah sibuk mempersiapkan produksi komputer tablet tersebut secara massal.

Dua orang sumber yang dikutip Wall Street Journal yang merupakan pejabat di perusahaan pemasok dan enggan disebut namanya ini mengatakan mereka sedang mempersiapkan produksi massal tablet dengan layar yang lebih kecil, kemungkinan akan lebih kecil dari 8 inci.

Pernyatan tersebut sesuai dengan rumor yang beredar, iPad mini akan menggunakan layar berukuran 7,85 inci.

Kabarnya, iPad mini juga bakal dirilis hampir bersamaan dengan iPhone generasi keenam (iPhone 5) pada Oktober 2012.

Meski iPad mini akan jauh dirilis setelah Google Nexus 7, tapi ada laporan bahwa perangkat tersebut memang akan langsung bersaing dengan Google Nexus 7 dan tablet Surface besutan Microsoft.

Sekadar catatan, iPad mini dirumorkan bakal dirilis pada Oktober, bersamaan dengan iPhone 5, dijual seharga Rp 2,8 juta. Ada juga kabar bahwa layar iPad mini akan menggunakan teknologi terbaru dengan tampilan yang lebih tajam.

Sebelumnya, Apple juga dikabarkan tengah mencari vendor untuk membuat iPad dengan layar 7 inci dan telah diuji coba dan menjadi kandidat iPad versi mini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com