Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Kindle Fire, Amazon Bakal Luncurkan Ponsel

Kompas.com - 09/07/2012, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Setelah sukses memasarkan tablet Kindle Fire, Amazon dikabarkan sedang mengembangkan ponsel pintar (smartphone). Smartphone buatan Amazon akan bersaing dengan iPhone buatan Apple dan ponsel berbasis sistem operasi Google Android.

Sebelumnya, tablet buatan Amazon, Kindle Fire cukup membuat panas Apple dan Google. Google sampai-sampai merilis pesaing Kindle Fire, Nexus 7 dan Apple dikabarkan akan merilis iPad mini.

Sebuah sumber yang tak bersedia disebut namanya, seperti dikutip Bloomberg, mengatakan produsen ponsel asal China, Foxconn, tengah bekerjasama dengan perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat itu untuk membuat ponsel pintar yang kabarnya masih dalam rencana tertutup kedua perusahaan.

Bloomberg menyebut Amazon berusaha mengamankan rencana produksi smartphone dengan mempertimbangkan untuk membeli paten teknologi nirkabel dari InterDigital Incorporated. Ini dilakukan demi menghindari tuntutan pelanggaran paten dari kompetitornya.

Analis Citigroup Incorporated, Mark Mahaney, mengatakan Amazon berencana meluncurkan ponsel pintarnya pada November 2012.

Belum ada informasi soal sistem operasi yang akan dipakai di smartphone Amazon ini. Namun, kemungkinan besar Amazon akan tetap memilih Android, sama seperti yang digunakan di tablet Kindle Fire.

Atas kabar ini, juru bicara Amazon, Drew Herdener, menolak berkomentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com