Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen BlackBerry Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Kompas.com - 09/07/2012, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen smartphone BlackBerry, Research In Motion (RIM), membuka lowongan pekerjaan di Indonesia. RIM berkomitmen untuk mempekerjakan karyawan dan membangun ekosistem platform mobile terbaik.

RIM membuka lowongan kerja di beberapa negara, antara Kanada, Amerika Latin, Perancis, Polandia, China, Dubai, India, Korea Selatan, Singapura, dan Indonesia. "Kami sedang mencari pekerja di seluruh dunia. Periksalah daftar di bawah ini dan lihat di manakah minat Anda," tulis RIM dalam blog resminya.

Khusus di Indonesia, ada 2 lowongan kerja yang dibuka, yakni Marketing Coordinator dan Marketing Coordinator - Developer Relations & Eco Systems.

RIM semakin memantapkan niatnya untuk menciptakan ekosistem pengembang aplikasi (developer) BlackBerry di Indonesia.

Pada Mei 2012 lalu, RIM merekrut developer Muhammad Sumyandityo Noor, yang akrab dipanggil Didiet, sebagai Developer Relation/Evangelist untuk RIM Indonesia. Mantan produser Guava Games di Yogyakarta dan Chief Technology Officer Oneb1t Media ini akan bertanggung jawab terhadap perkembangan developer mobile di Indonesia.

Di bulan yang sama, RIM juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membangun RIM Innovation Center. Investasi RIM untuk ITB mencapai 5 juta dollar AS (Rp 45 miliar) untuk riset pengembangan aplikasi selama 5 tahun. Dana ini digelontorkan secara bertahap.

Dalam laporan "Dukungan BlackBerry untuk Indonesia Tahun 2011", pihak BlackBerry mengklaim ada sekitar 120 pengembang aplikasi Indonesia yang ikut andil dalam kesuksesan 700 aplikasi lebih di BlackBerry App World.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com