Lewat Bing Fund, Microsoft Bakal Suntik Dana ke Startup?

Kompas.com - 10/07/2012, 08:08 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan sedang menyiapkan sesuatu bernama Bing Fund. Ini akan menjadi semacam inkubator yang mendanai startup.

Seperti dilaporkan Mary Jo Foley dari Cnet, kabar akan adanya Bing Fund telah menyebar di twitter. Kabar ini makin 'panas' dengan munculnya akun @BingFund.

Bing Fund dikabarkan akan menjadi semacam inkubator yang bekerja sama dengan startup untuk meningkatkan inovasi pada divisi layanan online raksasa piranti lunak dari Redmond itu.

Bing Fund akan memiliki portofolio perusahaan rintisan digital yang bergerak di bidang web, desktop, mobile dan konsol. Saat ini Microsoft sedang mencari Creative Director untuk lembaga tersebut.

Meski namanya Bing Fund, diperkirakan dana yang mengucur tak akan memberi syarat mutlak bagi startup untuk menggunakan teknologi Microsoft saja (seperti C#, ASP.NET maupun Azure) namun akan terbuka pada teknologi lain.

Selain Bing, divisi layanan online Microsoft juga mencakup MSN, adCenter dan beberapa piranti iklan lainnya. Penghasilan utama divisi tersebut memang dari layanan iklan.

Belum ada kabar resmi dari Microsoft mengenai keberadaan Bing Fund ini.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X