Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2012, 17:24 WIB

KOMPAS.com — Perempuan identik dengan hobi berbelanja. Saat pusat perbelanjaan datang menawarkan program-program potongan harga, hampir bisa dipastikan mayoritas pengunjungnya adalah perempuan. Alasannya? Tentu beraneka ragam. Namun yang jelas, perempuan memiliki kebahagiaan tersendiri saat berbelanja.

Bahkan aktivitas belanja bisa menjadi obat yang efektif di kala stres atau bahkan patah hati. Hal ini juga dialami oleh Yulliani, mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Jakarta. "Saya sangat suka belanja. Karena dengan kita fokus terhadap barang-barang bagus di mal, menurut saya bisa menghilangkan rasa kejenuhan, stres, apalagi patah hati," katanya dengan sumringah.

Cara lain untuk berbelanja yang kini mulai digemari perempuan adalah melalui internet. Belanja melalui internet atau biasa dikenal dengan istilah online shopping  menjadi pilihan, karena memang lebih praktis. Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan media untuk mengakses situs belanja online yang Anda tuju, seperti komputer, laptop, atau tablet PC.

Tren  "online shopping"
Kecanggihan teknologi dan media sosial menjadi faktor penting dalam tren yang berkembang pada awal tahun 2000-an ini. Orchida Ramadhania, salah satunya. Pengacara yang bergerak di bidang solidaritas perempuan ini mengaku bahwa ia rela mengeluarkan uang lebih demi kualitas barang yang bagus. “Online shop sudah menang dalam hal practicality. Jadi mahal-mahal dikit okelah asal barangnya sudah pasti bagus,” serunya.

Diana Rikasari, pemilik “UP” Shoes, online shop untuk sepatu, sepakat mengenai kemudahan yang didapat saat berbelanja melalui dunia maya. “Online shopper rata-rata mencari kepraktisan dalam berbelanja. Mereka bisa membeli dari rumah, kantor, sekolah, atau di mana pun yang memungkinkan mereka untuk dapat mengakses internet,” ungkap perempuan yang juga dikenal sebagai fashion blogger ini.

Untuk Anda para perempuan yang hobi berbelanja barang-barang fashion berkualitas tinggi, Shop Fair 2012 hadir menawarkan keunikan tersendiri. Bazar yang akan diadakan pada 13-14 Juli di Epiwalk, Kuningan, Jakarta, ini menjadi semacam pekan raya yang mempertemukan pelaku bisnis dengan konsumen secara offline.

Shop Fair akan menjadi tempat berkumpulnya berbagai macam fashion seller yang biasa ditemui di internet. Barang yang dijual sangat bervariatif, mulai dari sepatu, baju, hingga aksesori, dengan harga terjangkau. Potongan harga khusus dan sejumlah fashion show juga akan digelar oleh perancang-perancang ternama di event ini.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, Shop Fair tentunya dapat menjadi pilihan para shopping addict untuk berbelanja barang-barang eksklusif namun tetap dengan harga bersahabat. 

* Shop Fair 2012 digelar di Epiwalk, Kuningan, Jakarta, pada 13-14 Juli 2012.

(Marsha Tiara, tim Shop Fair 2012)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com