Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Shop Fair 2012

Bisnis Online, Bisnis Sampingan yang Laris Manis

Kompas.com - 11/07/2012, 12:53 WIB

Penulis: Tim Shop Fair*

Mempunyai penghasilan tambahan merupakan impian setiap orang. Dengan memiliki penghasilan tambahan, kesempatan untuk membuat tabungan masa depan terbuka lebar. Salah satu bisnis sampingan yang dapat di jalankan dengan tidak mengganggu pekerjaan utama ialah dengan berbisnis online.

Meningkatnya jumlah pengguna internet saat ini, menciptakan banyak peluang bisnis online yang bisa dijalankan sebagai usaha sampingan. Fasilitas internet yang bisa diakses selama 24 jam, memudahkan dalam membagi waktu antara pekerjaan utama dan menjalankan usaha.

Peluang bisnis melalui internet juga terbilang sangat murah, yang dibutuhkan hanya koneksi internet dan bisa dijalankan melalui blog, website maupun situs jejaring social yang saat ini marak digunakan masyarakat.

Sebelum memulai berbisnis online ada baiknya memahami atau meriset mengenai kondisi pasar internet. Pasar atau target market harus dikenali dengan baik.

Pasar di internet sangat luas dan beraneka ragam. Pemain bisnis online bisa memilih pasar yang cukup besar jika punya kemampuan untuk merebut perhatian pasar lewat produk atau jasa yang ditawarkan.

Contoh bisnis online yang saat ini banyak dijalankan antara lain bisnis affiliate, berjualan ebook, toko online, publisher iklan, designer website, freelance writer untuk media online, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk mengetahui tentang pasar internet dan toko online ikutilah berbagai seminar mengenai bisnis online seperti yang akan diadakan di Shop Fair ID pada 13 – 14 Juli di Epiwalk Jakarta yang menghadirkan para pakar bisnis online.

* ShopFair 2012 digelar di Epiwalk, Kuningan, Jakarta pada 13-14 Juli 2012

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com