Angry Birds Segera Sambangi Xbox 360 dan PS3

Kompas.com - 13/07/2012, 08:12 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Game Angry Birds yang sebelumnya hanya tersedia di ponsel, tablet, dan komputer, akan segera tersedia di mesin konsol game. Game buatan Rovio ini segera hadir di Xbox 360, PlayStation 3 (PS3), dan Nintendo 3DS.

Game burung marah ini untuk akan dibundel dalam satu paket, Angry Birds Trilogy yang terdiri dari Angry Birds, Angry Birds Seasons, and Angry Birds Rio.

Perusahaan penerbit game yang bertanggung jawab atas diboyongnya Angry Birds ke ranah mesin game console adalah Activision; perusahaan yang juga sukses dalam membawa beberapa judul besar game.

"Angry Birds Trilogy akan memberikan pengalaman baru dan unik bagi gamer consol," ujar Petri Jarvilehto selaku wakil pimpinan Rovio Entertainment.

"Gamer dapat menggunakan beragam metode pengendalian khas dari console, seperti Kinect untuk Xbox 360 dan PlayStation Move untuk PS3. Sedangkan melalui Nintendo 3DS, gamer dapat bermain Angry Birds dalam Stereoscopic 3D," tambahnya.

Kekecewaan terbesar dari Angry Birds Trilogy mungkin terletak pada harganya. Activision membanderolnya dengan harga cukup mahal, yaitu 39,99 dollar AS atau sekitar Rp 377 ribu untuk Xbox 360 dan PS3. Sedangkan untuk Nintendo 3DS harganya lebih murah, yaitu 29,99 dollar AS atau sekitar Rp 283 ribu.

Padahal Angry Birds selalu mempertahankan tradisi harga murahnya di versi mobile, yaitu di kisaran harga 0,99 dollar AS untuk tiap seri game-nya.

Paket burung marah ini rencananya tersedia pada akhir 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.