Video Game

Dua 'Screenshot' Grand Theft Auto V Dirilis

Kompas.com - 13/07/2012, 08:46 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS,com - Setelah lama berselang tanpa kejelasan mengenai game Grand Theft Auto V, Rockstar memunculkan sesuatu. Sekadar untuk meredam rasa penasaran para penggemar, dua screenshot pun mereka rilis.

Hal itu terungkap dalam situs resmi mereka yang dirilis Kamis (12/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Gambar pertama, menunjukkan sebuah helikopter yang melayang di atas perkotaan. Belum jelas bentuk gedung-gedungnya, tapi yang paling dekat memiliki bentuk atap yang khas dengan taman dan pepohonan serta lapangan di tengahnya.

Sementara itu, screenshot berikutnya menampilkan dua orang duduk di dek kayu dan terlihat punggungnya saja. Mereka memandang danau dengan air berwarna kehijauan sementara di seberangnya terdapat flora pepohonan yang daunnya berwarna merah serta pohon palem. Siluet gedung pencakar langit masih terlihat di latar belakang.

Dalam sesi tanya jawab resmi di situsnya, Rockstar menjawab beberapa pertanyaan dari penggemar terkait game yang mereka garap, mulai Max Payne 3, GTA IV, dan Red Dead Revolver. Akhirnya, salah satu pertanyaan bernada mengeluh soal GTA V pun direspon.

Pertanyaan yang datang dari akun Mouthoff semula mempertanyakan nasib pengembangan game GTA V setelah trailer perdana mereka diluncurkan pada 11 Februari 2012 silam. Mulut Rockstar seolah terkunci rapat setelah merilis video trailer sepanjang 1 menit 24 detik sehingga menyisakan diskusi panjang bagi penggemarnya.

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah Rockstar tengah sibuk menggarap GTA V. "Semuanya berjalan lancar, tapi game ini adalah proyek yang besar. Kami akan menyampaikan informasi tambahan secepatnya," balas Rockstar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rupanya Mouthoff belum puas dengan tanggapan tersebut. Dia kembali mempertanyakan alasan tidak ada lagi kabar terbaru mengenai GTA V. Rockstar pun minta maaf karena tidak ingin merasa telah membuat para penggemarnya frustasi menanti kabar terbaru.

"Kami melakukan ini bukan karena tidak peduli kepada penggemar. Kami hanya ingin memastikan bahwa yang kami rilis adalah informasi yang 100 persen benar," ujar perwakilan Rockstar.

Di akhir jawabannya, Rockstar pun merilis dua screenshot GTA V sebagai bentuk permohonan maafnya.

Dipastikan, dua gambar ini bakal "disantap" oleh forum diskusi untuk kembali mencari informasi apa pun yang bisa didapatkan dari GTA V yang tengah digarap oleh Rockstar, seperti halnya dengan trailer perdana itu.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X