Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Online Game" Horor Hadir di Indonesia

Kompas.com - 16/07/2012, 08:01 WIB

KOMPAS.com — Persaingan online game di Tanah Air kembali memanas dengan hadirnya online game baru bertema unik. Online game dengan judul "Dark Eden" dari perusahaan publisher Olleh4U ini dirilis pada 13 Juli 2012 di Level One, Binus Kemanggisan, Jakarta.

Game tersebut menjadi unik sebab tema yang dibawanya berbeda dengan online game kebanyakan. Biasanya yang hadir di Indonesia membawa tema berwarna dan fantasi. Dark Eden justru membawa tema gelap dan horor.

Seperti disampaikan dalam keterangan resminya, game ini menceritakan mengenai pertempuran antara manusia, vampir, dan ras kuno yang bangkit kembali untuk menghancurkan kedua ras lain.

Bentuk permainan dari game ini mengingatkan gamer akan permainan petualangan Diablo II. Pemainnya akan menjalankan karakter game dan bertempur dengan menggunakan klik mouse. Selain itu, game ini juga memiliki fitur pertempuran antarpemain yang menarik untuk diikuti.

Walaupun tampilannya tidak secanggih Diablo III, Dark Eden justru lebih unggul di kalangan gamer dengan spesifikasi komputer menengah. Gamer dapat memainkan Dark Eden dengan Pentium 3 600MHz, RAM 256 MB, dan video card VRAM 16 MB saja.

Pada saat bersamaan, Olleh4U juga memperlihatkan online game yang telah terlebih dahulu dirilis di Tanah Air, yaitu "Florensia". Permainan ini juga tergolong unik, yaitu dapat bermain dengan karakter dan menggunakan perahu besar di lautan. Seakan mendapatkan dua game dalam satu paket!

Berbeda dengan Dark Eden, Florensia dimainkan layaknya permainan online kebanyakan, yaitu dari sudut pandang di belakang karakter. Gambarnya yang indah dan beragam fitur yang menarik membuat Florensia menjadi salah satu game yang harus dimainkan penggemar online game bertema fantasi.

Spesifikasi komputer untuk Florensia juga tidak begitu tinggi. Gamer dapat memainkannya menggunakan Pentium 4 - 1,3 GHz, RAM 512 MB, dan kartu VGA yang mendukung Pixel Shader, seperti GeForce4 Ti series.

Kedua game ini gratis dimainkan dan menggunakan sistem Item Mall (toko online dengan pembayaran uang asli untuk membeli benda spesial dalam game).

Untuk mendukung kenyamanan gamer ketika menggunakan Item Mall tersebut, Olleh4U bekerja sama dengan beberapa merchant penyedia pembayaran online, yaitu Digicash, MOL, Unipin, Unopay, Spin, Indomog, Kiwicard, dan Gudang Voucher.

Tertarik untuk mencoba permainan ini? Beragam info tambahan beserta client file untuk memainkannya dapat ditemukan di situs resmi Olleh4U, yaitu darkeden.olleh4u.com (Dark Eden) dan florensia.olleh4u.com (Florensia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com