Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5 Dikabarkan Meluncur 7 Agustus

Kompas.com - 16/07/2012, 13:41 WIB

KOMPAS.com - Smartphone generasi terbaru dari Apple yang kemungkinan besar diberi nama iPhone 5, dikabarkan bakal diumumkan pada 7 Agustus mendatang dalam sebuah acara yang digelar Apple. Sistem operasi terbaru iOS 6 juga dikabarkan akan dirilis pada tanggal tersebut.

Kabar ini datang dari seorang sumber terpercaya kepada situs teknologi KnowYourMobile, Jumat (13/7/2012). Namun, perilisan pada bulan Agustus dinilai terlalu dini oleh sejumlah pihak. Analis Charles Golvin dari Forrester mengatakan, Apple akan memanfaatkan momentum Natal dan tahun baru untuk merilis iPhone 5.

"Saya percaya ada skenario yang lebih memungkinkan bagi Apple, untuk merilis iPhone baru pada bulan September sampai Oktober agar fokus pada penjualan musim Natal. Ini adalah momen yang baik untuk mendapat penjualan yang signifikan," kata Golvin.

Melongok sejarah pengumuman iPhone, Apple mengumumkan iPhone 4S pada 4 Oktober 2011, sehari sebelum Steve Jobs wafat. Sedangkan iPhone 4, diumumkan dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) bulan Juni 2010.

Terlepas dari tanggal pasti perilisan iPhone 5, seorang pedagang di situs web e-commerce terbesar China, Taobao, sudah membuka pra-pemesanan iPhone 5. Si penjual, telah menerima pemesanan 2 lusin iPhone 5. Meskipun, baik si pedagang dan si pembeli, belum mengetahui pasti bentuk fisik dan spesifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com