Yahoo "Bajak" Petinggi Google Jadi CEO

Kompas.com - 17/07/2012, 07:11 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Yahoo menunjuk Marissa Mayer, salah satu petinggi Google, menjadi CEO barunya menggantikan CEO sementara, Ross Levinsohn.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat selama ini Mayer adalah tokoh yang sangat lekat dengan Google. Sedangkan Levinsohn dianggap kandidat terkuat untuk jadi CEO tetap.

Pencarian CEO Yahoo berlanjut setelah Scott Thompson, CEO sebelumnya, mundur menyusul adanya skandal "pemalsuan daftar riwayat hidup".

Seperti diberitakan oleh Reuters, penunjukan Mayer sebagai CEO baru Yahoo disambut baik. Saham perusahaan tersebut, misalnya, naik 2 persen.

Marc Andreessen, pemodal ventura ternama di AS, mengatakan, penunjukan Mayer adalah pernyataan bahwa Yahoo memilih pimpinan yang memiliki fokus pada produk. "Ini komitmen besar dari dewan direksi untuk mengejar strategi yang sangat produk-sentris," ujarnya.

Andreessen bahkan membandingkan masuknya Mayer ke Yahoo dengan kembalinya mendiang Steve Jobs ke Apple. Perusahaan teknologi, ujarnya, bisa berbalik arah dan menghindari kehancuran.

Mayer akan mulai tugas resmi pertamanya sebagai CEO Yahoo pada Selasa (17/7/2012) waktu setempat saat menyampaikan laporan keuangan kuartalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marissa Mayer adalah salah satu karyawan awal Google. Ia merupakan engineer wanita pertama di raksasa pencarian tersebut.

Selama ini Mayer di Google telah memimpin berbagai produk unggulan Google, mulai dari mesin cari utamanya hingga layanan lokal dan berbasis lokasi.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X