Kompas.com - 17/07/2012, 08:41 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Western Digital memperkenalkan hard disk jenis baru bernama WD Red. Perangkat ini khusus dirancang untuk jaringan rumahan dan kantor kecil.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Western Digital merancang WD Red untuk sistem Network Attached Storage (NAS) yang selalu terhubung ke internet.

Tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB dan 3 TB, WD Red menggunakan teknologi yang dijuluki NASware. Diharapkan ini bisa membantu mengurangi downtime bagi penggunanya.

WD Red menjadi warna baru dari jajaran hard disk yang ditawarkan Western Digital. Saat ini, pilihan yang ada adalah: WD Green (ramah lingkungan), WD Blue (penggunaan sehari-hari), WD Black (performa tinggi) dan WD Red (penyimpanan jaringan).

Menurut Melyssa Banda, senior director of product marketing WD, sebelum ada WD Red pengguna harus memilih antara hard drive kelas server atau hard drive kelas desktop biasa untuk dipasang pada NAS.

Dengan adanya WD Red, lanjut Banda, segmen tengah tersebut bisa terlayani dengan baik. WD Red tersedia pada kisaran harga 125 dollar AS hingga 260 dollar AS, tergantung kapasitas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.