Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Luar Angkasa 'Mass Effect' Dibuat Film Animasi

Kompas.com - 17/07/2012, 14:09 WIB

KOMPAS.com – Bila ada yang bertanya game petualangan bertema luar angkasa apa yang terbaik saat ini, jawabannya adalah Mass Effect.

Game yang bertema mengenai kehancuran galaksi akibat ancaman ras alien purba tersebut memiliki cerita yang tidak kalah dengan film action Hollywood. Itu sebabnya game ini akan diadaptasi menjadi film animasi (anime) untuk lebih mendalami ceritanya yang menarik.

Walaupun latar belakang dunianya sama, cerita yang diangkat dalam film ini berbeda dengan gamenya. Petualangan pada film ini adalah milik James Vega, prajurit militer yang dapat dimainkan di Mass Effect 3.

Gamer yang memainkan game ini pasti tahu bahwa masa lalu Vega masih dipenuhi misteri. Oleh karena itu, perusahaan pembuat game ini, BioWare dan Electronic Arts (EA) membuat animasi untuk menceritakan kisahnya.

Kabar mengenai film ini sebenarnya telah lama beredar, tepatnya sekitar 2011. Namun, informasi selanjutnya tidak terdengar sama sekali hingga pada Maret 2012 diumumkan James Vega menjadi tokoh utamanya.

Film yang diberi judul Mass Effect: Paragon Lost tersebut digarap oleh Funimation, perusahaan hiburan yang melisensi dan mendistribusikan film animasi Jepang (anime) di Amerika. Menurut rencana, film animasi ini akan dirilis pada November 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com