Kompas.com - 19/07/2012, 09:14 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Microsoft akhirnya memberi kepastian bahwa sistem operasi Windows 8 akan tersedia mulai 26 Oktober 2012. Hal itu diungkapkan Microsoft pada Rabu (18/7/2012) waktu setempat.

Pengumuman ini berarti pada tanggal tersebut konsumen seharusnya sudah bisa membeli upgrade ke Windows 8 atau Windows 8 Pro. Upgrade itu akan tersedia dalam bentuk kepingan retail ataupun melalui unduhan di internet.

Selain itu, pengguna akan bisa mendapatkan Windows 8 saat membeli perangkat komputer baru, seperti laptop dan lainnya dari produsen yang menggunakan Windows 8.

Windows 8 disebut-sebut sebagai pertaruhan besar berikutnya bagi Microsoft. Sistem operasi ini mulai memperkenalkan interface Metro yang memiliki konsep jauh berbeda dari interface Windows sebelumnya.

Selain Windows 8 untuk perangkat komputer pada umumnya (arsitektur x86 ala Intel dan AMD), Microsoft juga menyiapkan Windows untuk arsitektur ARM. Windows RT, nama sistem operasi itu, dioptimalkan untuk penggunaan di komputer tablet.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X