Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xbox 360, Konsol "Game" Paling Laris di AS

Kompas.com - 19/07/2012, 10:05 WIB

KOMPAS.com — Kepercayaan gamer di Amerika Serikat terhadap keandalan mesin game Xbox 360 terbukti melalui dominasi penjualan konsol game besutan Microsoft itu di negara adidaya tersebut.

Menurut laporan NPD (badan riset dan analisis di Amerika), Xbox 360 menempati urutan teratas untuk penjualan mesinnya, jauh melebihi pesaing lain.

Selama Juni 2012, Xbox 360 berhasil mengantongi penjualan sebanyak 257.000 unit. Jumlah ini juga menandai keberhasilan Xbox 360 sebagai mesin game paling banyak terjual di Amerika selama 18 bulan berturut-turut.

Menurut Microsoft, saat ini mesin game-nya mengantongi 47 persen dari total penjualan semua mesin game generasi terbaru di Amerika, seperti PS3 dan Nintendo Wii.

Keberhasilan menjadi mesin game yang paling banyak dijual di Amerika tersebut juga mendatangkan keuntungan finansial yang besar untuk Microsoft. Melalui penjualan beragam perangkat game-nya, seperti perangkat keras, perangkat lunak, dan aksesori, Microsoft berhasil mengantongi 272 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,57 triliun pada Juni 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com