Kompas.com - 19/07/2012, 10:05 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kepercayaan gamer di Amerika Serikat terhadap keandalan mesin game Xbox 360 terbukti melalui dominasi penjualan konsol game besutan Microsoft itu di negara adidaya tersebut.

Menurut laporan NPD (badan riset dan analisis di Amerika), Xbox 360 menempati urutan teratas untuk penjualan mesinnya, jauh melebihi pesaing lain.

Selama Juni 2012, Xbox 360 berhasil mengantongi penjualan sebanyak 257.000 unit. Jumlah ini juga menandai keberhasilan Xbox 360 sebagai mesin game paling banyak terjual di Amerika selama 18 bulan berturut-turut.

Menurut Microsoft, saat ini mesin game-nya mengantongi 47 persen dari total penjualan semua mesin game generasi terbaru di Amerika, seperti PS3 dan Nintendo Wii.

Keberhasilan menjadi mesin game yang paling banyak dijual di Amerika tersebut juga mendatangkan keuntungan finansial yang besar untuk Microsoft. Melalui penjualan beragam perangkat game-nya, seperti perangkat keras, perangkat lunak, dan aksesori, Microsoft berhasil mengantongi 272 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,57 triliun pada Juni 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.