Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamer Jepang Lebih Suka Nintendo 3DS Ketimbang PS Vita

Kompas.com - 19/07/2012, 14:47 WIB

KOMPAS.com – Besarnya harapan Sony terhadap mesin game handheld terbaru mereka, PlayStation Vita, ternyata tidak sebanding dengan kenyataan. Penjualan yang lesu selama enam bulan pertama 2012 ini menunjukkan kurang tingginya minat gamer Jepang terhadap PlayStation Vita (PS Vita).

Menurut laporan terakhir majalah game Famitsu, sepuluh game PlayStation Vita dengan penjualan terbaik bahkan tidak berhasil mencapai jumlah 1 juta copy penjualan. Total penjualan sepuluh game terbaik tersebut hanya sebesar 863.032 copy saja. Game nomor satu PlayStation Vita, Persona 4: The Golden hanya terjual 188.782 copy.

Jumlah yang didapatkan dari penjualan game PlayStation Vita tersebut sangat jauh di bawah game dari Nintendo 3DS. Game nomor satu 3DS di Jepang, yaitu Pokemon Black & White mencetak jumlah penjualan 1.618.621 pada periode yang sama. Kasarnya, dua kali lebih besar dibandingkan total sepuluh game terbaik PlayStation Vita.

Penjualan hardware PlayStation Vita juga tidak begitu bagus angkanya di Jepang. Mesin game handheld Sony tersebut hanya berhasil mencatat angka penjualan 790.633 unit selama enam bulan pertama 2012.

Coba bandingkan dengan Nintendo 3DS yang mencetak angka luar biasa sebesar 6.355.287 unit. Sony menyatakan angka tersebut masih berada dalam perkiraan perusahaan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com