Bincang Aplikasi: Dari Depok Raih Berkah Ramadhan

Kompas.com - 19/07/2012, 17:41 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Oik Yusuf/KompasTekno

 

KOMPAS.com - Bincang Aplikasi KompasTekno perdana dilakukan di Depok, Jawa Barat. Deddy Avianto dari Aplikanologi berbincang dengan Putra Setia Utama (DepokMobi dan Teknojurnal) serta Topan Bayu Kusuma (Badr Interactive).

Komunitas DepokMobi menargetkan mahasiswa di seputaran Depok yang tertarik mengembangkan aplikasi mobile. Mereka melakukan meetup rutin yang melakukan pembahasan non-teknis bagi para developer.

Badr Interactive merupakan pengembang aplikasi asal Depok yang berdiri pada bulan Agustus 2011 (bertepatan dengan bulan Ramadhan). Developer ini memang fokus pada aplikasi muslim.

Seperti apa kisah DepokMobi dalam menggalang komunitas? Bagaimana cara Badr Interactive meraih berkah Ramadhan lewat aplikasinya?

Saksikan dalam video Bincang Aplikasi KompasTekno Bagian Pertama berikut ini: 

Nantikan lanjutan Bincang Aplikasi KompasTekno dalam video selanjutnya.

* Solusi storage untuk produksi video ini didukung oleh Western Digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.