Kompas.com - 20/07/2012, 16:00 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Melakukan pendaratan di planet Mars bukan lagi hak spesial atau hanya bisa dilakukan astronot saja.

Kini, gamer juga dapat merasakan sendiri sulitnya mendaratkan Rover (semacam kendaraan penjelajah yang digerakkan dari Bumi) di planet merah ini melalui game garapan Microsoft dan NASA.

Game yang dinamakan "Mars Rover Landing" merupakan game gratis yang dimainkan melalui mesin game console Xbox 360.

Melalui game ini, gamer diajak untuk memasuki atmosfir Mars, menghindari beragam hambatan seperti cuaca di planet tersebut, membuka parasut, dan menyeimbangkan Rover supaya pendaratannya mulus.

Terdengar mudah? Bagaimana bila semua itu harus dijalankan dengan menggerakkan tubuh Anda melalui sensor gerak Kinect milik Xbox 360? Pastinya tidak semudah itu!

Tertarik mencobanya? Game yang memiliki tampilan grafis indah ini dapat dimainkan dengan mengunduhnya melalui Xbox LIVE Market (toko online milik Xbox 360) dan Kinect Central. Buktikan bahwa Anda tidak kalah hebatnya dengan astronot yang ada di NASA!

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.