Kompas.com - 23/07/2012, 15:17 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Badr Interactive, developer aplikasi mobile asal Depok, Jawa Barat, kembali menghadirkan aplikasi untuk menyambut Ramadhan. Untuk Ramadhan kali ini, ada tiga aplikasi yang dihadirkan.

Ketiga aplikasi tersebut adalah Ramadhan Guide 2012, Ustadz Badr dan Doa in Quran. Ketiganya dibangun di atas platform Android.

Andreas Senjaya, CEO Badr Interactive, mengatakan diharapkan paket aplikasi ini bisa jadi pendamping umat muslim yang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Salah satu aplikasi tersebut, Ramadhan Guide, sudah hadir di Google Play sejak 2011. Saat itu, aplikasi ini mencapai 9919 jumlah unduhan.

Untuk versi terbaru, Ramadhan Guide 2012, Badr Interactive menghadirkan fitur utama seperti jadwal shalat dan imsak sesuai lokasi pengguna hingga pengingat (alarm).
 
Sedangkan aplikasi Ustadz Badr adalah aplikasi nasehat dengan sumber-sumber kitab suci Al Quran, hadits dan pendapat ulama. Pengguna bisa menyesuaikan nasehat yang diterima berdasarkan kondisi hatinya.

Aplikasi Doa in Quran merupakan aplikasi kumpulan doa pilihan yang bersumber dari Al Quran. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pelafalan dalam bahasa latin serta terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Simak juga video berikut ini yang menampilkan beberapa aplikasi dari Badr Interactive sebagai bagian dari "Bincang Aplikasi Kompas Tekno" dengan Topan Bayu Kusuma, Chief Marketing Officer Badr Interactive:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.