Dua Bulan, Galaxy S III Terjual 10 Juta Unit

Kompas.com - 24/07/2012, 09:17 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung berhasil menjual lebih dari 10 juta unit Galaxy S III, dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, kata Presiden Teknologi Informasi dan Komunikasi Mobile Samsung Shin Jong-kyun, Minggu (22/7/2012).

Samsung memang menargetkan penjualan Galaxy S III, bisa mencapai 10 juta unit pada Juli 2012. Target itu berhasil ditembus, yang berarti setiap harinya ada 190.000 unit Galaxy S III yang terjual di seluruh dunia.

Diperkenalkan pada Mei 2012 di London, Inggris, Galaxy S III resmi masuk pasar Indonesia pada 2 Juni 2012.

Galaxy S III memiliki bentang layar 4,8 inci beresolusi 1280 x 720 pixel, dengan teknologi Super AMOLED dan dilapisi Gorilla Glass 2 yang antigores dan antipecah.

Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor quad-core Exnynos 1,4 Ghz, RAM 1GB, dan berjalan dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Memori internal Galaxy S III tersedia dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB. Terdapat juga slot MicroSD yang dapat diperluas hingga kapasitas 128 GB.

Sensor kamera Galaxy S III dibekali 8MP dan kamera depan 1,9MP. Sementara daya tahannya ditopang dengan baterai berkapasitas 2100mAh. Harga Samsung Galaxy S III normal Rp 6,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.