Kompas.com - 24/07/2012, 14:15 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com Lewat Slimbook X401U, Asus coba menawarkan alternatif notebook yang murah, tetapi memiliki layar berukuran lega. Notebook 14 inci ini dibanderol Rp 3 juta atau lebih kurang setara kebanyakan netbook yang hanya memiliki layar berukuran 10 atau 11 inci.

"Meski harganya murah, grafis terintegrasi pada notebook ini (membuatnya) bisa dipakai untuk bermain game," ujar Country Head AMD Indonesia Hermawan Sutanto dalam acara peluncuran Slimbook X401U di Jakarta, Senin (23/7/2012) kemarin.

Hermawan mencontohkan Pro Evolution Soccer (PES) yang bisa lancar dimainkan di notebook ini. Game lain yang lebih "berat" disebutnya bisa dimainkan, tetapi dengan tingkat resolusi lebih rendah.


IMG_8130

Slimbook X401U berbentuk lebih tipis dibandingkan laptop konvensional dan memiliki bobot 1,7 kg. Di dalamnya tertanam prosesor Accelerated Processing Unit (APU) AMD dual-core C-60 dengan grafis terintegrasi Radeon HD 6290.

Untuk menarik konsumen, AMD berusaha memberikan nilai lebih dalam hal jumlah uang yang dibayarkan untuk suatu produk dan apa saja fitur yang didapatkan dari notebook dengan prosesor AMD.

"Kita kasih lebih dengan budget sama. Jadi, kalau punya uang Rp 3 juta, di notebook AMD sudah bisa main game," tambah Hermawan.

Mengapa game? "Sebab, konsumen yang membeli notebook kebanyakan bertanya apakah notebook yang dibelinya bisa dipakai main game atau tidak," ungkap Juliana Cen, Product and Marketing Manager Asus Indonesia.

Untuk mengatasi masalah suhu berlebih ketika menjalankan game, Asus mengimplementasikan teknologi Ice Cool yang memaksimalkan pembuangan panas.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.