Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Analis Yakin iPhone 5 dan iPad Mini Dirilis September

Kompas.com - 25/07/2012, 15:29 WIB

KOMPAS.com — Bulan September 2012 akan menjadi bulan yang sangat sibuk untuk Apple. Pasalnya, dua produk andalannya, iPhone dan iPad mini, dikabarkan akan dirilis pada bulan itu.

Kabar ini diembuskan oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang pada Senin (23/7/2012) merilis hasil analisisnya terhadap kedua produk Apple tersebut.

Seperti dilansir MacRumors, catatan riset tersebut dengan yakin memprediksi Apple akan meluncurkan iPhone terbaru, kita sebut saja iPhone 5, pada awal bulan September. Itu pun akan dilanjutkan dengan peluncuran iPad mini yang mempunyai ukuran layar 7,85 inci, pada bulan yang sama.

Kuo terkenal mempunyai catatan baik dalam hal memprediksi jadwal peluncuran Apple. Dia pernah menebak dengan benar, Apple akan menghentikan produksi MacBook Pro layar 17 inci.

Selain itu, dia juga menjadi orang pertama yang melaporkan Apple akan menggunakan teknologi in-cell baru untuk membuat iPhone terbaru lebih tipis.

Dalam catatan riset terakhirnya, Kuo mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan iPad mini pada akhir September, bersamaan dengan iPad generasi ketiga (new iPad) yang telah diperbaiki terkait masalah panas berlebih (overheat).

Jika ini benar, maka prediksi tersebut akan mematahkan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa iPhone 5 akan dirilis pada tanggal 7 Agustus dan iPad mini akan meluncur pada bulan Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com