Droid X360, Mirip PlayStation Vita Tapi Pakai Android

Kompas.com - 26/07/2012, 07:51 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Banyak produk elektronik yang beredar di China memiliki bentuk sangat mirip dengan produk terkenal. Mulai dari ponsel hingga tablet.

Nah, kali ini muncul perangkat game bernama Droid X360 yang memiliki kemiripan yang tinggi dengan perangkat game handheld Sony PlayStation Vita (PS Vita). Bedanya, ia menggunakan sistem operasi Android.

Lalu, apakah perangkat ini dapat menjalankan game dari PS Vita? Sayangnya, tidak. Namun, perangkat ini dapat menjalankan beragam game berbasis Android yang ada saat ini.

Perangkat dari Shenzen Xunlong ini dijalankan dengan Android 4.0 dan berkekuatan prosesor 1.5GHz, 512MB RAM, dan layar 5 Inci (800 x 480).

Lucunya, perangkat ini mampu menandingi PS Vita dalam beberapa aspek, seperti kamera 2 megapixel dan internal storage 8GB.

Hanya saja, permukaan sentuh unik milik PS Vita yang ada di bagian belakang tidak bisa ditirunya, Hal ini diganti dengan logo Android berwarna hijau. Anda tertarik? Sayangnya, handheld ini hanya terbatas peredarannya di Cina saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.