Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2012, 15:54 WIB

KOMPAS.com - Salah satu cara favorit orang untuk bersantai dan memanjakan diri adalah berbelanja. Namun, di jaman sekarang ini, kesibukan yang ekstra padat membuat banyak orang tak punya waktu. Peluang inilah yang dimanfaatkan banyak pihak untuk memberi kemudahan dalam mencari informasi sekaligus berbelanja, salah satunya shoppingmagz.com.

"Shoppingmagz.com ini bukan sebuah media portal. Namun, kami menghadirkan bentuk real magazine dalam format digital," ungkap Poeti Fatima, Editor in Chief shoppingmagz.com dalam acara peluncuran majalah digital tersebut di Lio Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/07/2012) lalu. Hampir sama seperti majalah fisik pada umumnya, shoppingmagz.com menghadirkan berbagai macam rubrik seperti lifestyle, fashion spread, food, gadget, otomotif, travel, home and living, historical place dan lain-lain.

Poeti menambahkan bahwa perbedaan dari majalah lifestyle lainnya, terletak pada ketersediaan berbagai video dan fitur-fitur gambar bergerak lainnya. "Fitur-fitur video, musik dan gambar bergerak ini merupakan salah satu cara agar para pembaca tidak bosan dengan tampilan yang monoton, dan terlihat lebih aktraktif dengan pembaca," tambahnya.

Segmentasi yang coba diraih oleh majalah digital ini adalah laki-laki dan perempuan dengan rentang usia 19-39 tahun. Salah satu keunikan yang ditawarkan oleh shoppingmagz.com adalah adanya penggabungan antara format majalah dengan online shopping. "Jika biasanya, dalam setiap produk yang ditawarkan di majalah tidak bisa langsung dibeli dan harus pop-up ke website lain, maka disini kami menggabungkan dua elemen ini jadi satu. Sehingga yang ditampilkan model di majalah bisa langsung dibeli dengan sekali klik saja," jelas Debora Imanuella, Head of Marketing Communications, shoppingmagz.com.

Untuk mempermudah pembacanya mendapatkan berbagai informasi dan berbelanja, majalah digital ini juga mengharuskan pembaca yang tertarik membeli melakukan registrasi terlebih dulu. "Registrasi bertujuan memberi kenyamanan dan rasa aman kepada orang yang bertransaksi melalui shoppingmagz.com," jelasnya.

Sampai saat ini, sudah ada beberapa merchant dari berbagai produk lifestyle yang berintergrasi dengan shoppingmagz.com antara lain ni ki cio, Daniel Wellington, dan lain-lain. Namun, Poeti menjanjikan bahwa shoppingmagz.com akan lebih banyak menghadirkan dan mempopulerkan barang-barang lokal Indonesia di majalahnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com