Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PS Vita 'Overheat', Pemerintah Jepang Turun Tangan

Kompas.com - 30/07/2012, 09:56 WIB

KOMPAS.com – Keluhan pengguna PlayStation Vita – perangkat game handheld terbaru Sony – berujung pada dimulainya penyelidikan resmi dari pemerintah Jepang.

Pasalnya, keluhan pengguna tersebut akibat melelehnya kabel charger PlayStation Vita ketika mengisi baterai perangkat tersebut. Masalah ”overheating” ini terjadi pada 23 pengguna di Jepang dan 8 pengguna di Amerika, Eropa, dan Australia.

Walaupun jumlah pengguna yang mengalami masalah tersebut terkesan sedikit, pemerintah Jepang sangat serius dalam mengadakan penyelidikannya.

Penyelidikan terhadap kemungkinan adanya cacat pada desain PlayStation Vita dilaksanakan oleh sebuah institusi independen yang bekerja di bawah pengawasan kementerian ekonomi, perdagangan, dan industri pemerintah Jepang.

Keluhan mengenai ”kepanasan” ini ditemukan melalui beberapa posting di forum online. Pengguna yang mengalami masalah tersebut terpaksa mengganti kabel mereka. Sebab, kabel tersebut tidak bisa lagi digunakan setelah mengalami kepanasan.

Pihak Sony Jepang mengklaim masalah tersebut akibat melakukan charging setelah kabel terkena cairan atau benda asing lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com