Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Smartphone Windows Phone 8

Kompas.com - 01/08/2012, 08:03 WIB

PocketNowPonsel prototipe buatan Nokia untuk menguji Windows Phone 8

KOMPAS.com - Bocoran informasi mengenai dua buah smartphone Windows Phone 8 dari Samsung muncul ke permukaan. Keterangan ini diperoleh dari roadmap dalam dokumen pengadilan Samsung melawan Apple.

Berkode nama "Odyssey" dan "Marco," kedua handset ini diperkuat prosesor dual-core berkecepatan 1,5 GHz dan layar Super AMOLED.

Samsung Odyssey bakal memiliki layar sentuh resolusi HD berukuran 4,65 inci, berikut dukungan 4G LTE dan HSPA+ 21 Mbps. Untuk kamera, digunakan unit ber-resolusi 8 megapixel smartphone ini dideskripsikan sebagai "smartphone yang ikonik".

Sementara itu Marco akan menjadi ponsel yang lebih konservatif. Layar Super AMOLED-nya berukuran 4 inci, terdapat pula dukungan konektivitas 4G LTE dan HSPA+ .

Dibanding Odyssey, Marco memiliki resolusi kamera yang lebih rendah sebesar 5 megapixel. Kedua handset dibekali kamera 2 megapixel di bagian depan.

Screen Shot 2012-07-31 at 2.38.12 PM Dokumen Samsung yang menunjukkan dua handset Windows Phone 8 dalam roadmap (gambar: The Verge)

Satu fitur lain yang dibenamkan pada Odyssey adalah NFC. Marco tidak memiliki fungsionalitas ini tetapi bisa menggunakan metode pembayaran mobile Wallet Hub di dalam sistem operasi Windows Phone 8.

Belum ada keterangan mengenai rencana tanggal rilis. Dokumen hanya menyebut "Kuartal 4 2012".

Samsung adalah salah satu partner launching Windows Phone 8 Microsoft dan Windows Phone 7 sebelumnya. Lini produk Samsung belakangan didominasi perangkat handset Android seperti Galaxy S III.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com