Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Facebook Kembali Terjungkal ke Rekor Terendah

Kompas.com - 01/08/2012, 09:37 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Investor kembali melakukan aksi jual terhadap saham Facebook Inc. Pada penutupan pasar di New York, Selasa (31/7/2012) waktu setempat (Rabu WIB), saham Facebook terjungkal 6,2 persen menjadi 21,71 dollar AS. Ini merupakan level penutupan dengan rekor terendah sejak perusahaan jejaring sosial ini melepas saham ke publik atau initial public offering (IPO) pada 17 Mei lalu.

Penurunan saham ini terjadi setelah perusahaan merilis kinerja kuartal kedua yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan pada pekan lalu. Investor kecewa saat mengetahui pertumbuhan penjualan Facebook hanya 32 persen di kuartal kedua atau turun dibanding kuartal pertama (45 persen). Facebook juga batal merilis prakiraan kinerjanya untuk tahun ini.

Perusahaan juga membukukan perlambatan pertumbuhan pengguna Facebook dan tengah berupaya keras untuk mendongkrak pendapatan iklan pada perangkat mobile.

Jika dihitung, maka saham Facebook sudah tergerus 43 persen sejak IPO.

Analis Sanford C Bernstein & Co, Carlos Kirjner, memangkas target harga untuk saham ini sebesar 2 dollar AS menjadi 23 dollar AS per saham. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com