Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marissa Mayer Bawa Tradisi 'Makanan Gratis' ke Yahoo

Kompas.com - 01/08/2012, 10:56 WIB

KOMPAS.com - CEO Yahoo yang baru, Marissa Mayer, coba mengubah suasana kerja di Yahoo. Ada dua trik yang diterapkan Mayer untuk meningkatkan semangat kerja karyawan.

Seperti dikabarkan situs teknologi AllThingsD, mulai Jumat (27/7/2012), Mayer memberi fasilitas makanan gratis untuk karyawan di URL Cafe kantor pusat Yahoo di Sunnyvale, California.

Sebenarnya banyak perusahaan teknologi di Silicon Valley yang menggratiskan makanan di kantin kantor. Namun Yahoo tidak ikut melakukan hal itu, sebagai upaya menekan biaya operasional perusahaan yang sedang menurun pendapatannya.

Mayer, yang sebelumnya adalah karyawan Google, membawa tradisi di Google, yang juga menggratiskan makanan untuk seluruh karyawannya.

Selain makanan gratis, Mayer juga berencana mengubah tata letak bangunan dan area kerja individu karyawan. Ini dilakukan agar para karyawan lebih "kolaboratif dan dingin."

Terlepas dari tuntutan menekan biaya operasional, mantan petinggi Google ini memandang perlu ada gerakan baru yang dapat meningkatkan semangat karyawan. Seperti janji Mayer kepada Yahoo, ia akan mendorong inovasi produk.

Situs teknologi CNet menyebut, Yahoo seperti sebuah kapal yang dijalankan tanpa kemudi dalam beberapa tahun terakhir ini, tanpa program yang kelas.

Kehadiran Mayer sebagai CEO, mulai 17 Juli lalu, diharap dapat mengarahkan Yahoo kembali ke masa kejayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com