Kompas.com - 02/08/2012, 07:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sony diam-diam sedang menyiapkan tablet terbaru di bawah merek Xperia, yang telah lama digunakan oleh unit bisnis smartphone. Desain tablet Xperia akan dibuat lebih tipis dari Sony Tablet S sebelumnya, dan diperkuat dengan prosesor quad core Tegra 3 dari Nvidia.

Serangkaian slide presentasi yang menjelaskan tentang rencana pembuatan tablet Xperia dari Sony bereda di internet. Ada keterangan bahwa tubuh tablet Xperia bakal diselimuti materi aluminium dengan ketebalan 8.8 mm.

Tak hanya desain, slide presentasi itu juga memajang rencana spesifikasi hardware yang bakal digunakan. Layarnya berukuran 9,4 inci beresolusi 1280x800 pixel. Ia akan dibekali kamera 8MP, baterai 6000mAh, dan akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tablet Xperia rencananya bakal dirilis dengan model memori internal 16GB, 32GB dan 64GB. Menurut slide presentasi itu, masing-masing model ini akan dihargai 450 dollar AS, 550 dollar AS dan 650 dollar AS.

Sony juga akan membuat aksesoris pendukung, seperti penutup (cover) sekaligus keyboard, dock, dan tas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.