Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Selesai, Windows 8 Mulai Dikirim ke Vendor

Kompas.com - 02/08/2012, 10:02 WIB

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan dan pengujian sistem operasi Windows 8 telah selesai. Versi Release to Manufacturing (RTM) telah dikirim ke perusahaan pembuat komputer dan tablet.

"Sekarang mereka dapat mulai mempersiapkan komputer pribadi berbasis Windows 8, dan perangkat mereka akan mulai diperkenalkan," demikian pernyataan Microsoft di blog resmi Tim Windows, Rabu (1/8/2012).

Penjualan perdana komputer dan tablet Windows 8, serta tablet Surface besutan Microsoft, akan dilakukan setelah acara peluncuran pada 26 Oktober mendatang.

Microsoft memberi pelayanan khusus kepada pelanggan setia Windows dan para profesional TI di perusahaan.

"Kami akan memantau dan bertindak berdasarkan pengalaman nyata Anda dengan Windows 8," kata kepala Microsoft Windows Steven Sinofsky.

Pengguna yang menggunakan Windows 7, bisa melakukan upgrade ke Windows 8 dengan membayar 39,99 dollar AS.

Pada 15 Agustus, pengembang aplikasi dapat mengunduh versi akhir Windows 8 melalui MSDN.

Para profesional TI yang menguji Windows 8 untuk digunakan dalam perusahaannya, mendapat jatah pada 15 Agustus dan dipersilakan mengunduh melalui layanan TechNet.

Pengguna yang memakai jaminan perangkat lunak Microsoft (Microsoft Software Assurance) akan mendapat Windows 8 edisi Enterprise melalui Volume License Service Center (VLSC) pada 16 Agustus.

Mereka dipersilakan menguji Windows 8, untuk kemudian diadopsi dalam perusahaannya. Informasi selengkapnya soal layanan khusus  bisa dibaca di tautan ini.

Dengan selesainya pengembangan Windows 8, Microsoft juga akan membuka toko aplikasi online Windows Store pada 15 Agustus.

Pengembang aplikasi dapat mengakses peralatan teknis final untuk aplikasi bergaya Metro di Windows Dev Center pada akhir bulan Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com