Uji Coba Selesai, Windows 8 Mulai Dikirim ke Vendor

Kompas.com - 02/08/2012, 10:02 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan dan pengujian sistem operasi Windows 8 telah selesai. Versi Release to Manufacturing (RTM) telah dikirim ke perusahaan pembuat komputer dan tablet.

"Sekarang mereka dapat mulai mempersiapkan komputer pribadi berbasis Windows 8, dan perangkat mereka akan mulai diperkenalkan," demikian pernyataan Microsoft di blog resmi Tim Windows, Rabu (1/8/2012).

Penjualan perdana komputer dan tablet Windows 8, serta tablet Surface besutan Microsoft, akan dilakukan setelah acara peluncuran pada 26 Oktober mendatang.

Microsoft memberi pelayanan khusus kepada pelanggan setia Windows dan para profesional TI di perusahaan.

"Kami akan memantau dan bertindak berdasarkan pengalaman nyata Anda dengan Windows 8," kata kepala Microsoft Windows Steven Sinofsky.

Pengguna yang menggunakan Windows 7, bisa melakukan upgrade ke Windows 8 dengan membayar 39,99 dollar AS.

Pada 15 Agustus, pengembang aplikasi dapat mengunduh versi akhir Windows 8 melalui MSDN.

Para profesional TI yang menguji Windows 8 untuk digunakan dalam perusahaannya, mendapat jatah pada 15 Agustus dan dipersilakan mengunduh melalui layanan TechNet.

Pengguna yang memakai jaminan perangkat lunak Microsoft (Microsoft Software Assurance) akan mendapat Windows 8 edisi Enterprise melalui Volume License Service Center (VLSC) pada 16 Agustus.

Mereka dipersilakan menguji Windows 8, untuk kemudian diadopsi dalam perusahaannya. Informasi selengkapnya soal layanan khusus  bisa dibaca di tautan ini.

Dengan selesainya pengembangan Windows 8, Microsoft juga akan membuka toko aplikasi online Windows Store pada 15 Agustus.

Pengembang aplikasi dapat mengakses peralatan teknis final untuk aplikasi bergaya Metro di Windows Dev Center pada akhir bulan Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.