Tablet 'Quad-core' Acer Resmi Masuk Indonesia - Kompas.com

Tablet 'Quad-core' Acer Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 02/08/2012, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen komputer Acer meluncurkan tablet Android terbaru, Iconia A701 untuk pasar Indonesia. Tablet berprosesor quad-core dan berukuran layar 10 inci ini menyasar pasar segmen pengguna smartphone.

"Produk ini menyasar para pengguna profesional dengan mobilitas yang tinggi yang menginginkan perangkat berkemampuan multimedia," kata Manajer Produk untuk Touch Product dan Peripheral PT Acer Indonesia, Richard Susilo, di Jakarta, Selasa (31/7/2012) malam.

Richard mengatakan tren tablet berprosesor quad-core akan berkembang pada tahun depan, sedangkan tahun ini masih didominasi tablet berprosesor dual-core.

"Kami akan menyediakan berbagai segmentasi produk dengan Iconia A500 dan A501 yang berlayar 10 inci, Iconia A101 berlayar 7 inci, dan sekarang Iconia A701 juga berlayar 10 inci," kata Richard.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Jason Lim, mengatakan produk-produk komputer jinjing seperti notebook dan netbook merupakan kontributor utama pendapatan Acer Indonesia sebesar 80 persen dibanding produk lain termasuk tablet dan ponsel pintar.

Tablet bersistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) diklaim mampu diperbarui ke Android versi 4.1 atau Jelly Bean.

Perangkat genggam dengan ruang penyimpanan internal 16 gigabit dan memori internal 1GB itu dibanderol Rp 5,99 juta.

Acer Iconia A701 memiliki sejumlah akses konektivitas seperti nirkabel (WiFi dan Bluetooth), kartu micro SD, slot universal serial bus (USB), dan high-definition multimedia interface (HDMI).

 


EditorReza Wahyudi

Close Ads X