Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen BlackBerry Rilis Tablet PlayBook 4G

Kompas.com - 03/08/2012, 06:51 WIB

Rumor foto tablet BlackBerry PlayBook berukuran 10 inci, yang mendukung jaringan 4G LTE

KOMPAS.com - Rumor seputar tablet PlayBook terbaru besutan Research In Motion (RIM), ternyata benar adanya. Produsen BlackBerry telah mengumumkan tablet PlayBook terbaru, yang mulai dipasarkan pada 9 Agustus di Kanada.

RIM kembali mencoba peruntungannya di bisnis tablet global, setelah PlayBook generasi pertama tidak sukses di pasaran meski telah diberi diskon.

Tak seperti tablet sebelumnya yang hanya mengandalkan Wi-Fi untuk koneksi internet, PlayBook kali ini dibekali slot kartu SIM dan mendukung jaringan seluler berkecepatan tinggi 4G LTE.

"Kami sangat gembira bisa membawa pelanggan kepada tablet BlackBerry Playbook yang mendukung jaringan 4G LTE," kata David J. Smith, Wakil Presiden Eksekutif Mobile Computing Research In Motion.

PlayBook baru ini akan dibekali dengan memori internal 32GB. Ia berjalan dengan sistem operasi PlayBook OS 2.0, di mana aplikasi browser-nya telah mendukung teknologi HTML5.

Bentang layar PlayBook baru berukuran 7 inci, tersedia kamera belakang yang mampu merekam video HD, port HDMI dan speaker stereo.

Hingga kini RIM belum merilis harga resmi PlayBook baru. Setelah Kanada, RIM akan mengirimkan tablet ini ke pasar Amerika Serikat, Eropa, Afrika Selatan, Amerika Latin dan Karibia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com