Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giga Slave Siap Panaskan Game Online Indonesia

Kompas.com - 06/08/2012, 12:19 WIB

Screenshot Giga Slave

KOMPAS.com – Persaingan game online di Indonesia sudah luar biasa panasnya. Kini, telah terhitung setidaknya puluhan game online yang beredar di kalangan gamer tanah air.

Persaingan tersebut akan semakin memanas dengan hadirnya Giga Slave – game online bertema militer dari Digital Eight, Publisher game di bawah naungan Kompas Gramedia.

Fitur yang membuat Giga Slave berbeda dari game online lain langsung terlihat begitu permainan dimulai. Game ini dimainkan dengan sudut pandang dari samping dan menggunakan grafis 2D yang menarik. Sudut pandang ini tak berbeda dengan game klasik seperti Super Mario Bros, Sonic, dan Contra.

Serunya Giga Slave ternyata tidak berhenti sampai situ saja. Game online ini memiliki beragam fitur menarik. Seperti, banyaknya ragam persenjataan yang dapat digunakan dalam pertempuran.

Belum lagi, pemain dapat mengubah tampilan karakter yang dimainkannya dari ujung rambut ke ujung kaki. Ditambah lagi dengan beragam kendaraan tempur yang dapat digunakan, membuat variasi permainan makin luas.

Pemain Giga Slave juga dapat merasakan beragam jenis pertempuran yang menarik. Mulai dari bertempur melawan pemain lain hingga menjalankan beragam misi bersama teman dapat ditemukan dalam game ini.

Bahkan, gamer dapat bahu membahu bersama pemain lain untuk selamat dari kepungan zombie yang haus darah. Kalau itu kurang menantang, masih ada pertempuran lawan pimpinan musuh yang ukurannya jauh lebih besar dari karakter yang digunakan.

Tertarik untuk mencobanya? Daftarkan diri melalui situs GigaSlave.co.id.

Close Beta Test

Perlu diketahui, saat ini Giga Slave sedang memasuki masa Close Beta Test (1 Agustus - 15 Agustus 2012) 2012. Pada masa ini, jumlah pemain hanya dibatasi hingga 1500 pemain.

Wajar saja, masa ini adalah saat bagi publisher untuk menguji kestabilan server dan mencari error sebelum akhirnya game ini dibuka untuk umum.

Selain mendaftar melalui website resminya akses Close Beta Test (CBT) bisa didapatkan melalui website game seperti gameqq, klikgame, ligagame, kotakgame, game8indo, hai-online, dan chip-online.

“Target user lumayan terpenuhi. Tetapi yang terpenting lewat CBT ini kami berusaha melihat durability game kami. Dan menurut kami semuanya berjalan cukup baik,” jelas Adhityaswara, Game Manager Division dari Digital Eight.

Walaupun masih masa Close Beta, Digital Eight cukup serius untuk memberikan nilai tambah bagi pemain yang mengikutinya. Misalnya, pemain yang ikut serta bisa mendapatkan promo khusus set perlengkapan khas militer Indonesia.

Syaratnya adalah bermain sampai pangkat Staf Sersan atau level 19. Kemudian simpan CBT Key (rangkaian huruf dan angka yang didapatkan). Nantinya CBT Key bisa digunakan ketika masa CBT telah lewat.

Untuk memainkan game ini, spesifikasi minimalnya cukup dengan menggunakan prosesor Pentium 3 1GHz, RAM 512MB, GeForce FX5200 (128MB), Hard Disk 370MB, DirectX 9.0b, koneksi internet, dan minimum menggunakan Windows XP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com