Kompas.com - 08/08/2012, 07:27 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

SonySony Vaio E Series

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Vaio E11 diresmikan kehadirannya di Indonesia. Perangkat dengan prosesor AMD E2 ini memiliki harga cukup terjangkau.

Peresmian hadirnya Vaio E11 dilakukan dalam temu media di The Immigrant Cafe, Jakarta, Selasa malam (7/8/2012).  

Vaio E11 merupakan perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD E2 accelerated processing unit (APU) edisi 2012.

Hermawan Sutanto, Country Head AMD Indonesia, mengatakan produk ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

"Tapi, seperti biasa, kami menawarkan fitur yang lebih premium dari kelasnya yang ada di pasaran," ujar Hermawan.

Fitur tersebut, lanjutnya, adalah kemampuan grafis AMD Radeon yang sudah terintegrasi di dalamnya. AMD E2 disebutkan telah memiliki prosesor grafis dari kelas Radeon HD 7000.

Adanya kemampuan grafis Radeon itu dikatakan akan sangat membantu kinerja aplikasi yang membutuhkan kemampuan grafis tinggi. Selain itu, aplikasi non-grafis bisa diuntungkan lewat teknologi OpenCL.

OpenCL, ujar Hermawan, memungkinkan aplikasi non-grafis memanfaatkan prosesor grafis (GPU) untuk meningkatkan kinerja aplikasi tersebut.

Beberapa aplikasi yang disebutkan Hermawan sudah mendukung OpenCL termasuk Adobe Photoshop Elements, Adobe Flash dan aplikasi grafis dari Corel.

Leo Marathon, Product Manager Sony Indonesia, mengatakan Vaio E11 akan dipaketkan dengan peranti lunak Adobe Photoshop Elements 10 versi penuh.

Halaman:
Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.