Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah...Twitter Punya Kantor Baru yang Cantik!

Kompas.com - 10/08/2012, 14:55 WIB

KOMPAS.com - Tidak ada keharusan untuk membuat kantor menjadi tempat dengan kondisi dan suasana kaku. Karena itu, beberapa kantor perusahaan di bidang animasi dan jejaring sosial membuat sebuah kantor yang nyaman dan menyenangkan bagi karyawannya.

Salah satu perusahaan yang baru saja membuatkan kantor besar dan nyaman bagi karyawannya adalah Twitter. Twitter tampaknya tengah bergerak ke arah baru.

Setelah situs jejaring sosial ini mengenalkan logo barunya ke publik, kini Twitter memiliki "markas besar" yang baru di daerah Mid-Market, San Francisco, Amerika Serikat. Untuk merayakan kepindahannya ini, para karyawan Twitter yang berjumlah 800 orang membuat sebuah acara barbeque tengah hari.

Salah seorang karyawan Twitter mengekpos di akun Twitternya, "Apakah kantormu memiliki sebuah skee ball?"

Bahkan, pendiri Twitter, Jack Dorsey, sempat mampir dalam pesta ini dan menulis di akunnya, "Ini dek atap outdoor milik kami."

Ia juga menyertakan sebuah foto dengan komentar, "Cantik sekali."

Kantor ini juga dikunjungi oleh Gubernur Ed Lee dan District Supervisor, Jane Kim, pada acara pembukaannya.

Kantor baru Twitter ini memiliki sebuah studio yoga, taman rooftop, serta sebuah arcade atau tempat bermain. Tentunya, seantero gedung ini didominasi dengan motif burung ala logo Twitter.

Pihak yang berwenang di San Francisco mengharapkan kedatangan Twitter di kota mereka akan membawa angin segar ke kota tersebut. Pasalnya, daerah ini tengah mengalami banyak masalah. Toko-toko terlihat mulai ditinggalkan dan keberadaan para gelandangan membuat San Fransisco menjadi kota lusuh dan tidak diminati.

Menurut San Francisco Examiner, perusahaan ini juga bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memperbaiki jalanan dan membangun kantor polisi. Meskipun tergolong "wah", banyak pihak menganggap kantor pusat Twitter tidak semegah kantor Facebook dan kantor Pixar.

(Sumber: http://www.huffingtonpost.com)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com