Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menolak Kisruh Sepakbola Indonesia Lewat Game

Kompas.com - 11/08/2012, 13:14 WIB

Screenshot video Garuda Bersatu di YouTube

 

KOMPAS.com - Agate Studio punya cara kreatif untuk membantu menolak kisruh tanpa henti pada pengelolaan sepakbola Indonesia. Hal ini dilakukan lewat game Football Saga 2 dan kampanye #GarudaBersatu.

Game Football Saga 2 adalah permainan simulasi sepakbola yang digarap studio game asal Bandung, Agate Studio. Game ini melanjutkan sukses sebelumnya Agate lewat Football Saga.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (11/8/2012), Agate menggelar juga kampanye #GarudaBersatu yang diawali dengan sebuah video YouTube promo Football Saga 2.

Video itu menampilkan timnas Indonesia yang hendak bertanding dengan timnas Malaysia. Namun, para pemain Indonesia sempat bingung karena mereka memiliki dua seragam yang berbeda.

Pada akhirnya para pemain menanggalkan seragam yang berbeda dan memakai seragam sama, sebuah seragam #GarudaBersatu Setelah ramai di YouTubem kampanye ini kemudian berlanjut ke Facebook dan Twitter.

"Yang kami miliki adalah kreativitas. Video ini, juga Football Saga 2, adalah sumbangsih kami untuk sepak bola Indonesia," kata Dave Fabrian, tim Agate Studio dan promotor #GarudaBersatu.

Kampanye #GarudaBersatu ini didukung juga oleh para pemain Football Saga 2. "Tidak ada perbedaan dalam sepak bola. Tidak ada ISL dan IPL. Yang ada hanya MERAH dan PUTIH," bunyi salah satu komentar dukungan yang disampaikan.

Akankah gerakan kreatif ini sanggup menyentuh hati para pemangku kepentingan sepakbola Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com