Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZTE Coba Tembus Pasar Android

Kompas.com - 13/08/2012, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel bersistem operasi Android diikuti banyak perusahaan ponsel dunia. Salah satunya ZTE Indonesia, anak perusahaan global ZTE Corporation penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan Senin petang ini secara resmi meluncurkan ponsel Android ZTE Skate.

"Kesempatan kali ini merupakan strategi baru kami dengan meluncurkan ponsel pintar terbaru dan harga terjangkau. Skate sudah mencapai 5 juta unit dan kami yakin juga akan diterima di Indonesia," kata He Shiyou, Executive Vice President ZTE Corporation dalam sambutannya di Jakarta Senin (13/8/2012) petang.

Sebenarnya Skate secara resmi sudah diluncurkan secara global di Beijing tahun 2011 lalu yang hingga kini sudah terjual sekitar 5 juta ponsel di seluruh dunia. Menurut pihak ZTE telah lulus uji kualitas di lebih dari 15 negara, termasuk Amerika, Jepang, Eropa, sebelum akhirnya di Indonesia.

Ponsel dengan layar selebar 4,3 inci ini dengan luas 800 x 480 pixel masih menggunakan sistem operasi Gingerbread karena menurut ZTE sistem operasi ini yang paling stabil. Sementara perusahaan besar lainnya sudah menggunakan versi di atasnya yakni Ice Cream Sandwich.

Meski demikian, ZTE Skate menggunakan chip grafis Adreno 200 yang memungkinkan pengguna bisa menyaksikan tayangan berdefinisi tinggi HD.

"Kami optimis ZTE Skate akan lebih populer dari pendahulunya. Selain kecanggihannya, juga bodinya tipis dan enak digenggam. Desains terinspirasi bentuk skate board dengan sudut kemiringan pada sisi bawah membuat tampilannya lebih dinamis," kata Susanto Sosilo, Direktur Devisi Terminal ZTE Indonesia.

Ponsel baru ini nanti akan didistribusikan secara eksklusif oleh PT Synnex Metrodata Indonesia. Pihak ZTE Corporation dalam kesempatan peluncuran itu juga menandatangani kemitraan dengan SMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com