Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Raup Rp 95 Juta dari Diablo III

Kompas.com - 14/08/2012, 07:46 WIB

KOMPAS.com — Menghasilkan uang melalui game kini semakin mudah dengan adanya transaksi uang nyata dalam game populer Diablo III. Melalui transaksi tersebut, seorang pemain berhasil mendapatkan uang sebesar 10.000 dollar AS (Rp 94,7 juta) dari penjualan uang virtual dan benda virtual.

Pemain Diablo III yang memakai nama "WishboneThe Dog" tersebut tidak merinci secara jelas beragam transaksi yang dilakukannya untuk mendapatkan uang tersebut. Namun, ia menegaskan, semuanya didapatkan dengan cara halal.

Ia menggunakan uang virtual dalam Diablo III (bernama Gold) untuk membeli benda di rumah lelang game dan menjualnya di pasar lelang dengan menggunakan uang asli di game ini. Ternyata, teknik yang digunakannya hampir sama dengan pekerjaannya di dunia nyata, yaitu di pasar saham.

Ia mencari benda dalam game yang dijual dengan harga di bawah standar untuk kemudian menjualnya di pasar uang asli. Bahkan, ia menyatakan sengaja belajar di sekolah tinggi ekonomi untuk mengerti teknik barter tersebut.

"Uang dalam Diablo III ternyata lebih mudah ditransaksikan dibandingkan 90 persen mata uang yang ada di dunia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com