Kompas.com - 15/08/2012, 06:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Tiket.com bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk menyediakan jasa pemesanan dan pembelian tiket online melalui situs mereka.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Tiket.com menyediakan kursi kereta api kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif untuk semua tujuan di Indonesia.

R Agus Dwinanto, Manager Promotion & Marketing Communication PT KAI, mengatakan bahwa Tiket.com adalah mitra pertama PT KAI dalam jasa reservasi tiket online.

Di satu sisi, PT KAI pun memiliki sistem reservasi online sendiri. Apakah Tiket.com jadi bersaing dengan sistem ini?

Menurut Agus, hal yang utama adalah pengalaman di sisi pengguna. "Kemudahan dalam mendapatkan tiket adalah bagian dari harapan pengguna (kereta api)," ujarnya.

Hal berbeda yang ditawarkan Tiket.com termasuk ketersediaan tiket promo pada waktu tertentu dan adanya sistem untuk memilih lokasi tempat duduk dan pengembalian (refund) tiket (paling lambat sejam sebelum keberangkatan).

Chief Executive Officer Tiket.com Wenas Agusetiawan mengatakan bahwa Tiket.com adalah bagian dari upaya membangun industri e-commerce di Indonesia. Ia berharap situsnya bisa jadi platform penjualan tiket nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiket.com dapat diakses melalui komputer, mobile (m.tiket.com), dan aplikasi khusus seperti yang telah tersedia di Nokia Asha. Metode pembayaran yang diterima termasuk transfer bank, BCA KlikPay, KlikBCA, dan kartu kredit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.