Kompas.com - 15/08/2012, 09:46 WIB
EditorReza Wahyudi

Sejumlah komputer dan benda-benda lain bernilai 60.000 dollar AS (Rp 568 juta) dicuri dari rumah mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, baru-baru ini.

Kariem McFarlin (35) ditangkap pada 2 Agustus lalu atas dugaan perampokan dan menjual barang curian.

Aparat mengatakan, pelaku mungkin awalnya tidak menyadari bahwa rumah di Palo Alto, California, itu dulu ditinggali oleh Jobs hingga ia meninggal dunia Oktober tahun lalu pada usia 56.

Kepolisian Palo Alto melaporkan meningkatnya angka perampokan pada tahun 2012.

Wakil jaksa distrik Santa Clara Scott Tsui mengatakan, "Saya membayangkan bahwa pelaku akhirnya menyadari rumah siapa yang ia masuki, tetapi dari luar, rumah itu tampak seperti rumah-rumah lain di Palo Alto."

Polisi menduga rumah itu dibobol pada 17 Juli lalu karena saat itu rumah sedang direnovasi dan situasi sedang tidak aman.

Tsui mengatakan, mereka tidak menyadari bahwa ada benda khusus yang diambil, dan menambahkan, "Komputer-komputer itu, dalam bayangan saya, karena ia adalah Jobs, adalah produk Apple."

Pelaku terancam penjara delapan tahun jika terbukti bersalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.