Kompas.com - 16/08/2012, 17:33 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan berhasil menjual 10 juta unit Galaxy Note secara global, sejak perangkat yang menggabungkan tablet dan smartphone ini diluncurkan pada Oktober 2011.

Sebelumnya, pada Maret 2012, Samsung juga mengeluarkan laporan bahwa pihaknya telah menjual 5 juta unit Galaxy Note.

Mulanya, banyak pihak yang memandang sebelah mata kehadiran Galaxy Note. Salah satu yang paling dipertanyakan adalah soal ukuran layar sebesar 5,3 inci, yang dinilai terlalu besar untuk ukuran smartphone.

Samsung punya alasan lain mengapa Galaxy Note dibekali layar 5,3 inci, karena perangkat ini adalah gabungan dari smartphone dan tablet.

Samsung menargetkan Galaxy Note untuk pengguna yang gemar berkreasi dan menggambar. Untuk mendukung hal itu, Samsung membekalinya dengan pena stylus yang diberi nama S Pen.

Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja memperkenalkan tablet Galaxy Note 10.1. Tablet ini mulai dijual di Indonesia pada 1 Sepetember mendatang dengan harga berkisar Rp 6,9 juta.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.